Kadis Kesehatan Buka Kegiatan Pertemuan Lokakarya Penyusunan Dokumen Perencanaan Terkait Program HIV AIDS, TBC dan Malaria

 


Jumat (31/05/2024) Kepala Dinas Kesehatan Hj. Syusanty A. Mansyur, SKM., M.Kes membuka Kegiatan Pertemuan Lokakarya Penyusunan Dokumen Perencanaan dan Dokumen Penganggaran Terkait Program HIV AIDS, TBC dan Malaria. Pelaksana kegiatan ini adalah Asosiasi Dinas Kesehatan Seluruh Indonesia (ADINKES) Sulawesi Selatan sebagai SR dari PR Tuberkulosis Kementerian Kesehatan yang bertempat di The Premier Cafe Jeneponto.

Turut hadir beberapa Narasumber yakni Kepala Bappeda Kabupaten Jeneponto Alfian Afandy Syam, ST.,MT.,Ph.D, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Jeneponto Irwansyah, ST., MM, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Suryaningrat. M, SKM., M. H dan beberapa peserta dari lintas OPD yang menjadi peserta pada pertemuan ini. 

Pentingnya Lokakarya penyusunan dokumen perencanaan kabupaten kota untuk AIDS-Tuberkulosis-Malaria (ATM) di tingkat Kab Kota, adalah untuk meninjau kembali penyempurnaan dokumen agar tepat dan valid mengacu pada Pedoman Petunjuk Teknis Integrasi (PTI) AIDS- Tuberculosis-Malaria (ATM), yang sudah tersosialisasi, dan memastikan pada dokumen perencanaan kab/kota telah mengikuti aturan perundang-undangan yang berlaku dimana penggunaan 5(lima) nomenklatur untuk pencegahan dan pengendalian AIDS Tuberkulosis dan Malaria.

Dalam Sambutannya, Kadis Kesehatan Jeneponto Hj. Syusanty A. Mansyur, SKM., M.Kes menyampaikan bahwa Untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Jeneponto Dinas Kesehatan yang berperan disektor kesehatan hanya mampu menyelesaikan persoalan kemasyarakatan sekitar 30 persen dan 70 persen untuk semua lintas sektor. Beliau berharap agar bisa berkolabirasi dengan baik agar ada penguatan karena sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bersama dalam menyelesaikan permasalahan kemasyarakatan di sektor kesehatan.  


Komentar

Postingan Populer