Kredensialing Tim BPJS Kesehatan dan Dinas Kesehatan di Puskesmas Embo

 


Rabu (03/08/2023), Tim BPJS Kesehatan Kabupaten Jeneponto bersama dengan Dinas Kesehatan melakukan Kredensialing terhadap fasilitas layanan kesehatan (faskes) di Puskesmas Embo. 

Kredensialing merupakan suatu kegiatan dari BPJS Kesehatan untuk melakukan kualifikasi Fasyankes dengan peninjauan dan penyimpanan data-data Fasyankes berkaitan dengan pelayanan profesinya yang mencakup lisensi, riwayat malpraktek, analisa pola praktek dan sertifikasi; serta proses evaluasi untuk menyetujui atau menolak Fasyankes apakah dapat diikat dalam kerjasama dengan BPJS kesehatan yang penilaiannya didasarkan pada aspek administrasi dan teknis pelayanan. Kredensialing juga dilakukan untuk mengetahui kapasitas dan kualitas fasilitas kesehatan yang akan bekerjasama dengan BPJS sehingga peserta dapat dilayani dan tujuan pembangunan kesehatan dapat tercapai.

Tim didampingi oleh Kepala Puskesmas Embo dan Tim dari Dinas Kesehatan Bidang Pelayanan Kesehatan. Tim BPJS Kesehatan melakukan penilaian administrasi dan teknis pelayanan untuk kerjasama dengan BPJS Kesehatan.

Kegiatan ini juga merupakan evaluasi untuk memastikan peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) memperoleh pelayanan kesehatan yang berkualitas, profesional, dan memuaskan.



Komentar

Postingan Populer