Kegiatan Supervisi Terpadu Bidang P2P di Puskesmas Arungkeke

 


Rabu (08/03/2022), Kegiatan Supervisi Terpadu Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) di Puskesmas Arungkeke Kec. Binamu Kabupaten Jeneponto. Kegiatan ini Dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Hj. Syusanty A. Masyur, SKM., M.Kes, Kepala Bidang P2P Suryaningrat. M, SKM., M. H, Kepala Puskesmas Arungkeke, Tim P2P Dinas Kesehatan Kab. Jeneponto dan Pengelola Program Puskesmas Arungkeke.


Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja program pencegahan dan pengendalian penyakit  di wilayah Puskesmas Arungkeke.


Sebagaimana tujuan dari Program Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) diantaranya adalah meningkatkan upaya pencegahan dan pemberantasan penyakit menular dan tidak menular, meningkatkan deteksi dini dan respon cepat terhadap penanggulangan KLB, meningkatkan perilaku sehat dan upaya kesehatan bersumber daya masyarakat, menemukan dan mengobati penderita penyakit menular sedini mungkin agar tidak meluas atau menimbulkan wabah.


Harapan dari dilaksanakannya kegiatan Supervisi Bidang P2P adalah adanya peningkatan kinerja dalam melaksanakan program-program kegiatan Pencegahan dan Pengendalian Penyakit khususnya di wilayah Puskesmas Arungkeke.




Komentar

Postingan Populer