Kegiatan Imunisasi di Posyandu Kampala Kecamatan Arungkeke

 


Rabu (03/08/2023), Pelayanan Imunisasi di Posyandu Kampala Kecamatan Arungkeke Kabupaten Jeneponto. Kegiatan imunisasi yang dilaksanakan setiap bulannya di posyandu dengan tujuan meningkatkan kesadaran ibu tentang pentingnya imunisasi dan menambah cakupan imunisasi diposyandu. Pelaksanaan posyandu disambut antusias oleh warga dengan harapan dapat pelayanan imunisasi dengan jarak yang tidak jauh dari rumah.

Imunisasi dasar lengkap adalah perlindungan untuk mencegah beberapa penyakit berbahaya yang rentan menyerang balita. Penyakit-penyakit yang bisa dicegah dengan imunisasi dasar lengkap antara lain, penyakit saluran pernapasan akut, polio, kerusakan hati, tetanus, campak, dan beberapa penyakit berbahaya lainnya.

Tanpa imunisasi dasar lengkap, anak yang terkena penyakit-penyakit tersebut memiliki risiko kematian yang tinggi. Jika tidak sampai meninggal dunia, serangan virus dan penyakit tersebut akan menyebabkan derita fisik bahkan bisa menimbulkan cacat.
Untuk itu, ada imunisasi dasar lengkap yang wajib diberikan kepada bayi baru lahir hingga usia tertentu untuk melindungi diri dari penyakit berbahaya.

Datanglah segera ke Posyandu, Puskesmas, atau petugas kesehatan terdekat untuk melengkapi imunisasi dasar, yaitu Hepatitis B, BCG, Polio, DPT dan Campak. Perlu diketahui bahwa imunisasi dasar lengkap bisa didapatkan di Puskesmas secara gratis.






Komentar

Postingan Populer