Bidang P2P Kembali Lakukan Supervisi Terpadu, Kali ini Di Puskesmas Tino

 


Kamis (09/03/2023), Supervisi Terpadu Puskesmas Tino yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kesehatan Kabupaten Jeneponto Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P).


Puskesmas yang menjadi lokasi supervisi adalah Puskesmas Tino. Hadir bersama rombongan yang Kabid P2P Suryaningrat M, SKM.M.H, Subkor PTM Siti Chadijah, SKM., Subkor P3M Sarifuddin, SKM, Subkor Survim Mappibaung, S.Kep. Bersama beberapa pengelola program di bidang P2P. Tim diterima langsung oleh Bapak Kepala Puskesmas Tino H. Salamuddin, SKM bersama seluruh Pengelola Program yang berkaitan dengan pengendalian penyakit, surveilans dan imunisasi di Puskesmas Tino.


Supervisi Terpadu kali ini membahas capaian SPM khususnya di bidang P2P, yaitu Pelayanan Kesehatan Usia Produktif, Pelayanan Kesehatan Orang Dengan Gangguan Jiwa, Pelayanan Kesehatan penderita Diabetes, Pelayanan Kesehatan penderita Hipertensi, Pelayanan Kesehatan orang terduga Tuberkulosis, Pelayanan Kesehatan orang beresiko HIV.

Selain itu tim supervisi terpadu juga membahas capaian imunisasi bayi dan balita yang masih perlu ditingkatkan. Tim juga membahas penanganan kasus gigitan anjing yang dapat menyebabkan Rabies. Supervisi Terpadu hari ini adalah Puskesmas keempat yang dikunjungi tim selama pelaksanaan yang sudah berlangsung sejak Minggu lalu.




Komentar

Postingan Populer